Sabtu, 21 Oktober 2017

Emas Menguat, Resisten 1190

Rabu, 1 April 2015 11:18 WIB
Dibaca 176

Monexnews - Pelemahan dollar serta mayoritas bursa Asia pada perdagangan hari ini membuat emas menguat, namun penguatan tersebut masih terlihat terbatas. Fokus hari ini pada data tenaga kerja sektor swasta AS yang akan dirilis Automatic Data Processing Inc. (ADP), yang biasanya dijadikan acuan untuk data tenaga kerja yang akan dirilis pemerintah AS pada hari Jumat. Data tenaga kerja AS merupakan salah satu yang dijadikan acuan oleh bank sentral AS untuk mulai menaikkan suku bunga.

ADP diperkirakan melaporkan sektor swasta AS menambah tenaga kerja sebanyak 227.000 di bulan Maret lebih banyak dari bulan sebelumnya 212.000 tenaga kerja. Rilis data yang lebih baik dari perkiraan akan spekulasi kenaikan suku bunga di bulan Juni akan semakin meningkat yang akan kembali menguatkan dollar, dan sebaliknya emas kemungkinan akan kembali tertekan. 

Resisten 1190 akan menahan penguatan emas, diperlukan penembusan dan gerakan konsisten di atas area tersebut dapat membawa emas naik lebih lanjut menguji level psikologis 1200, sebelum menuju 1205 jika level psikologis tersebut ditembus. Sementara jika harga turun dan menembus low intraday 1182, emas kemungkinan akan turun lebih lanjut menuju area 1172.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar