Kamis, 23 November 2017

Minyak Berpotensi Sideways Menjelang Laporan Persediaan AS

Selasa, 5 Mei 2015 14:04 WIB
Dibaca 49

Monexnews - Harga minyak mentah berpotensi bergerak sideways pada hari Selasa seiring investor berhati-hati menjelang rilis data mingguan persediaan AS, yang mungkin akan memperlihatkan stok minyak mentah AS meningkat untuk pekan ke-17 beruntun. Hasil jajak pendapat Reuters menunjukkan persediaan minyak mentah AS bertambah 2 juta barrel pada pekan lalu. American Petroleum Institute dijadwalkan untuk merilis data persediaan minyak AS setelah bel penutupan perdagangan hari Selasa, sementara data resmi baru akan dilaporkan Energy Information Administration pada Rabu malam.

Sentimen juga terbatas seiring investor mempertimbangkan berita yang menyebutkan tentang rencana Arab Saudi untuk menghentikan serangan ke pemberontak Houthi di Yaman, yang seharusnya bisa membantu meredakan kekhawatiran tentang gangguan pasokan di Timur Tengah. Selain itu, apresiasi Dollar AS dalam 3 hari terakhir juga cenderung mendatangkan tekanan pada harga 'emas hitam'.

Di sisi teknikal, berdasarkan grafik 4-jam, bias cenderung netral dengan range perdagangan potensial berkisar antara 58.30-59.30. Clear break di bawah area 58.30 bisa menempatkan harga kembali di bawah tekanan bearish menguji fibo 23,6% dari 107.65-42.01 di sekitar 57.50, sebelum mengincar MA-100 di sekitar 56.65. Sebaliknya, dibutuhkan penembusan konsisten di atas area 59.30 untuk memicu momentum bullish lanjutan menuju area 60.40 atau bahkan area 61.65. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar