Senin, 20 November 2017

Ditopang Data Persediaan AS, Bullish Minyak Mungkin Berlanjut

Rabu, 6 Mei 2015 10:13 WIB
Dibaca 70

Monexnews - Harga minyak mentah masih mungkin melanjutkan penguatan pada hari Rabu seiring Dollar AS bergerak negatif, menjelang rilis data resmi persediaan AS. Laporan American Petroleum Institute pada Selasa malam menunjukkan stok minyak AS berkurang 1,5 juta barrel pekan lalu, yang menjadi penurunan pertama untuk tahun ini. Penurunan tersebut, jika terkonfirmasi oleh data Energy Information Administration nanti malam, berpotensi menyediakan katalis positif bagi harga 'emas hitam'.

Faktor geopolitik juga masih akan mewarnai sentimen pasar minyak hari ini. Selain berita seputar konflik di Yaman, yang telah melibatkan Arab Saudi dan koalisinya, pelaku pasar juga akan memantau setiap perkembangan terbaru dari Libya menyusul penutupan terminal ekspor minyak di bagian timur negara oleh para pengunjuk rasa.

Di sisi teknikal, mengacu dari grafik 4-jam, bias masih bullish kendati tetap dibutuhkan penembusan konsisten di atas area 61.65 untuk memicu momentum bullish lebih lanjut menuju area 62.25 sebelum mengincar area 63.70. Pada sisi sebaliknya, support terdekat dapat dijumpai di area 60.40. Dengan kondisi stochastic dan RSI yang telah overbought, break kembali di bawah area tersebut seharusnya bisa memicu skenario koreksi bearish menguji ulang MA-21 di sekitar 59.50 atau bahkan area 58.30. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar