Sabtu, 25 November 2017

FTSE Kembali Naik; Pertambangan Naik Atas China Rate Cut

Senin, 11 Mei 2015 16:00 WIB
Dibaca 22

Monexnews -

FTSE mencatat penguatan kembali sesi Senin, melanjutkan performa Jumat lalu. Penguatan siang ini didominasi oleh naiknya saham-saham pertambangan setelah kebijakan pemotongan suku bunga bank sentral China PBOC hari Minggu kemarin.

Pada hari Senin seiring para investor terpicu oleh kebijakan pemotongan suku bunga China kemarin sebagai upaya mendongkrak perekonomian yang meredup dan seiring Wall Street menguat tajam setelah data utama pekerjaan US yang menguat.

China memotong suku bunga ke-3 kalinya dalam 6 bulan padda hari Minggu, dan para analis memperkirakan bahwa pembuat kebijakan di China masih akan melonggarkan cadangan perbankan dan masih adanya pemotongan suku bunga kembali pada beberapa bulan ke depan.

PBOC memotong bunga pinjaman tahunan menjadi 5.1% dan bunga deposito menjadi 2.25%. Langkah pelonggaran ini mengikuti data inflasi China pada hari Sabtu yang menunjukan kekuatiran tekanan deflasi.

Pada hari Jumat, semua bursa indeks utama US mencatat kenaikan leboh dari 1%, setelah data non-farm payroll mencatat kenaikan 223.000 bulan lalu, sementara pengnagguran turun ke low 7 tahun pada 5.4%. Data-data bulan April tersebut mendukung rencana kenaikan suku bunga Fed pada bulan September.

Tetapi U.S. short-term interest-rate futures menunjukan pelaku pasar masih memprediksikan kenaikan suku bunga baru akan terjadi paling cepat pada bulan Desember, setelah sebagian pelaku pasar terfokus pada data bulan sebelumnya direvisi turun tajam pada 85.000, dibanding 126.00 seperti laporan sebelumnya.

Partai Konserfatif German yang mendukung Kanselir Angela Merkel mengalami kekalahan pada pemilihan umum. Partai lawan, Eurosceptic Alternative for Germany, nampaknya akan menang pada parlemen regional ke-5 setelah pemilihan umum di negara bagian Bremen.

Pada hari ini, pertemuan Eurogroup untuk para mentri keuangan negara-negara Eropa akan diadakan, dan pemerintah Yunani berharap mereka tidak perlu memperpanjang pembahasan dengan para pemberi pinjaman-nya. Para mentri keuangan Eropa nampaknya akan akan tetap menahan pemberian bantuan lebih jauh kepada Yunani pada pertemuan tersebut, dengan pertimbangan terlalu banyak hal-hal yang tidak terselesaikan terkait negara penghutang tersebut.

Perdana Mentri Ingris yang baru terpilih, David Cameron, pada hari Minggu menolak referendum kebebasan kembali untuk Skotlandia walaupun meningkatnya suara partai pada pemilihan kemarin atas dukungan dari partai nasionalis Skotlandia.

Trend Bullish Sideway.

Res : 7084.0 - 7156.5 - 7201.5
Sup : 7011.5 - 6966.5 - 6930.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar