Sabtu, 25 November 2017

Emas Berpotensi Menguat, Resisten 1193

Jumat, 29 Mei 2015 11:50 WIB
Dibaca 163

Monexnews - Kemarin emas flat mengakhiri perdagangannya dipengaruhi berita pudarnya antusiasme kesepakatan Yunani dan laporan pending home sales yang secara tidak terduga naik pesat di bulan April. Kembalinya nuansa ketidakpastian dalam krisis utang Yunani memicu sentimen safe haven untuk emas. Namun peningkatan aktivitas di sektor properti memicu outlook perekonomian mampu menjalani tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Kenaikan tingkat suku bunga cenderung melemahkan emas yang tidak memberikan imbal hasil berupa bunga.

Untuk sisi teknikal, perdagangan emas cenderung bullish dengan ketiga indikator: MACD; stochastic; dan RSI, mensinyalkan peluang penguatan. Tren penguatan emas akan menghadapi resisten 1193 (Fibonacci Retracement 61.8%), 1198 (MA-200), dan 1202 (MA-50 dan MA100). Sebaliknya jika harga konsisten turun lebih rendah dari support 1184, harga diprediksi dapat meluncur lebih rendah menuju support berikutnya 1178 atau bahkan area 1173.

Pelaku pasar kini menantikan data pertumbuhan perekonomian AS untuk kuartal pertama. Pada pukul 19:30, Bureau of Economic Analysis akan menerbitkan data Produk Domestik Bruto (GDP) kuartal pertama AS yang oleh pelaku pasar akan melambat dari 0,2% di kuartal akhir tahun lalu menjadi -0,8%. Peluang tren penguatan emas dapat terpicu jika data yang dirilis lebih buruk dari ekspektasi. (Yulia Safrina)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar