Minggu, 19 November 2017

Emas Berpotensi Melemah, Support 1186

Rabu, 3 Juni 2015 12:20 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Jatuhnya valuasi Dollar terhadap Euro memberikan kesempatan bagi emas untuk rebound pada hari Selasa. Euro menguat terhadap Dollar AS setelah melaporkan kenaikan inflasi zona Euro di bulan Mei yang mengungguli ekspektasi dan berita rencana penyusunan draf akhir kesepakatan utang Yunani. Penurunan pesanan pabrik AS di bulan April juga menyandung nilai tukar Dollar sehingga merosot tajam di akhir perdagangan terhadap pasangan mata uangnya. Emas yang diperdagangkan dengan Dollar AS menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain sehingga membantu rebound emas.

Untuk sisi teknikal, emas berpeluang melemah untuk jangka pendek berdasarkan sinyal bearish dari indikator MACD dan stochastic pada grafik 1-jam. Support terdekat terlihat di kisaran 1186, diikuti area 1181 dan 1174 sebagai support berikutnya. Di sisi lain, resisten terdekat terlihat di kisaran 1199. Break area ini seharusnya dapat kembali mengangkat emas mendekati resisten 1203 atau bahkan 1210.

Data penting untuk perdagangan emas hari ini adalah ADP Non-Farm Employment Change pada pukul 19:15, data neraca perdagangan bulan April pukul 19:30 WIB, dan ISM Non-Manufacturing PMI pukul 21:00 WIB. Perkembangan Yunani juga menjadi perhatian investor emas. Pasar menantikan keputusan Yunani menyikapi tawaran kesepakatan reformasi dari para kreditur internasionalnya.  (Yulia Safrina)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar