Kamis, 23 November 2017

Outlook Permintaan Membaik, Minyak Bullish Menjelang Laporan EIA

Rabu, 10 Juni 2015 9:32 WIB
Dibaca 53

Monexnews - Rally harga minyak mentah masih mungkin berlanjut pada hari Rabu pasca Energy Information Administration AS dalam outlook energi jangka pendeknya menaikkan prospek permintaan untuk tahuh 2015. Pandangan tersebut nampaknya mampu mengikis sebagian kekhawatiran tentang kelebihan pasokan di pasar global, di tengah berlangsungnya puncak musim berkendara di AS.

Sentimen juga meningkat setelah laporan lembaga industri American Petroleum Institute menunjukkan stok minyak mentah AS berkurang 6,7 juta barrel pekan lalu. Konfirmasi penurunan oleh laporan pemerintah nanti malam berpotensi mendatangkan dorongan yang lebih kuat bagi harga minyak untuk beranjak lebih tinggi. EIA dijadwalkan untuk merilis angka persediaan mingguan minyak mentah AS pada pukul 21.30 WIB, dimana mayoritas analis memperkirakan stok akan mencatat penurunan untuk minggu ke-6 berturut-turut.

Di sisi teknikal, mengacu dari grafik 4-jam, bias masih bullish meskipun tetap diperlukan penembusan konsisten di atas area 60.90 untuk memicu keberlanjutan pergerakan bullish menguji ulang area 61.30 sebelum mengincar area 61.80. Pada sisi sebaliknya, kita harus mewaspadai kondisi stochastic dan RSI yang terlihat overbought. Break kembali di bawah support terdekat di area 60.30 seharusnya bisa memicu koreksi bearish pada harga untuk menguji area 59.85 atau bahkan area 59.35. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar