Kamis, 23 November 2017

Minyak Relatif Masih Bullish Pasca Laporan EIA

Kamis, 11 Juni 2015 9:29 WIB
Dibaca 63

Monexnews - Harga minyak mentah masih berpotensi membukukan kenaikan 3 hari beruntun pada hari Kamis, pasca laporan Energy Information Administration mengkonfirmasi penurunan cadangan minyak strategis AS untuk pekan ke-6 berturut-turut. Membaiknya outlook permintaan minyak di pasar AS juga turut membantu mengikis kekhawatiran tentang kelebihan pasokan di pasar global.

Namun kita juga harus mewaspdai potensi akan adanya beberapa aksi profit taking yang biasanya selalu mengiringi setiap kenaikan tajam harga minyak mentah. Beberapa data ekonomi penting AS yang dijadwalkan rilis nanti malam juga berpotensi menghambat rally 'emas hitam' jika memperlihatkan angka yang lebih baik dari estimasi, dengan memicu penguatan Dollar AS dan membuat komoditas berdenominasi mata uang AS menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Di sisi teknikal, berdasarkan grafik 4-jam, bias cenderung masih bullish terutama jika harga mampu break konsisten di atas area 61.40. Yang berpotensi memicu keberlanjutan momentum bullish menguji ulang area 61.80, sebelum mengincar area 62.55. Pada sisi sebaliknya, support terdekat dapat dijumpai di area 60.90. Break kembali di bawah area tersebut akan membawa harga ke zona netral dalam jangka pendek, dengan kemungkinan menguji area 60.30. Area 59.85 akan bertindak sebagai support berikutnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar