Selasa, 21 November 2017

Faktor Cuaca Berpotensi Menopang Pergerakan Bullish Minyak

Selasa, 16 Juni 2015 10:00 WIB
Dibaca 71

Monexnews - Harga minyak mentah berpotensi menguat terbatas pada hari Selasa, seiring investor berhati-hati menjelang pertemuan 2 hari Federal Reserve AS. Beberapa faktor yang mixed juga kemungkinan masih akan cenderung membatasi sentimen di pasar minyak. 

Badai tropis diprediksi akan menghantam pantai Texas di Teluk Meksiko pada Selasa pagi. Sebuah kondisi yang beresiko mengganggu lebih dari 45% kapasitas penyulingan minyak AS, dan selanjutnya akan dapat mendatangkan dorongan bagi 'emas hitam'. Namun secara keseluruhan, kekhawatiran tentang kelebihan pasokan di pasar minyak global masih terus membayangi sentimen investor.

Di sisi teknikal, berdasarkan grafik 4-jam, bias bullish terutama jika harga mampu clear break di atas area 60.20 dimana terdapat pula MA-21 di sekitarnya. Yang berpotensi mendorong keberlanjutan pergerakan bullish menuju area 61.05, sebelum menguji ulang area 61.80. Pada sisi sebaliknya, MA-200 di sekitar 59.60 akan berganti peran menjadi support terdekat. Break kembali di bawah area tersebut akan membawa harga ke zona netral dalam jangka pendek, dengan kemungkinan menguji ulang area 59.05. Support berikutnya dapat dijumpai di area 58.30. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar