Selasa, 24 Oktober 2017

DJIA Naik Setelah Kepastian Fed Hold Rate

Jumat, 19 Juni 2015 16:33 WIB
Dibaca 22

Monexnews -

DJIA mencatat kenaikan sekitar 1% pada sesi Kamis setelah pasar telah mencerna pernyataan dari Fed dan keputusan tidak menaikan suku bunga saat ini, kemungkinan kenaikan yang mundur, dan pemotongan ekspektasi pertumbuhan ekonomi US mendorong bursa-bursa utama US menguat. Sesi Jumat ini

Investor bertaruh Federal Reserve US tidak akan menaikan suku bunga dalam waktu dekat, walau kekuatiran perkembangan krisis hutang Yunani memukul risk appetite.

Tabel kebijakan para anggota FOMC menunjukan 7 dari mereka memilih menaikan suku bunga hanya 1 kali, ataupun tidak dalam tahun ini. Pada bulan Maret lalu, hanya 3 dari mereka memilih hal ini. Sebagai tambahan, para pejabat Fed memperkirakan akan ada penurunan suku bunga kembali pada akhir 2016 dan 2017 melebihi harapan pada bulan Maret lalu.

Data ekonomi US yang diumumkan hari Kamis juga menunjukan penguatan ekonomi. Pengangguran turun mendekati low 15 tahun dan aktifitas pabrik meningkat ke high 6 bulan pada bulan Juni, sementara CPI US meningkat terbesar dalam 2 tahun. Hal ini memberikan support pada indeks dollar dan mengkoreksi pelemahan sesi sebelumnya.

Fokus utama saat ini bagi para investor adalah apakah Yunani akan bangkrut dari hutang-nya dan bahkan terpaksa meninggalkan mata uang euro, dengan jatuh tempo masalah ini sudah dalam waktu dekat.

Para petinggi zona eropa akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin setelah para mentri keuangan uni eropa gagal membuat terobosan dalam upaya perjanjian Dana untuk reformasipada pembicaraan hari Kamis kemarin.

Yunani hanya memiliki waktu kurang dari 2 minggu untuk mengamankan perjanjian sebagai upaya mendapat dana untuk membayar hutang kepada IMF pada akhir bulan. Tetapi dengan para nasabah melakukan tarikan besar-besaran dari bank-bank Yunani, kekuatiran meningkat bahwa Yunani mungkin perlu melakukan Capital Control atau libur bank sebelum akhir bulan. ECB berkata pada pertemuan Eurogroup kemarin, bahwa masih belum jelas apakah perbankan Yunani tetap akan dibuka hari Senin depan.

Trend Bullish.

Res : 18090 - 18185 - 18245
Sup : 17995 - 17935 - 17890

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar