Minggu, 19 November 2017

DAX Nampak Menguat Ditengah Keruhnya Krisis Hutang Yunani

Kamis, 2 Juli 2015 15:36 WIB
Dibaca 18

Monexnews -

DAX dibuka datar sesi Kamis setelah mencatat penguatan kemarin. Penguatan bursa Jerman cukup mengejutkan ditengah sentimen krisis hutang Yunani yang nampak tidak akan terselesaikan dengan baik.

Yunani menolak mundur dari bentrokan dengan para kreditor-nya menempatkan hampir semua pasar berhati-hati, sementara dollar mendapat dukungan dari indikator ekonomi yang baik.

Para investor bertahan ragu-ragu dengan krisis hutang Yunani nampak tidak akan diselesaikan sebelum referendum hari Minggu. Perdana mentri Alexis Tsipras pada hari Rabu mendorong warga Yunani menolak semua kesepakatan bailout internasional, memperkeruh harapan perkembangan yang lebih baik.

Menambahkan bayangan zona Eropa, pasar Asia akan mengamati perkembangan data ekonomi lebih jauh dari bursa China yang telah terjun turun pada hari Rabu setelah rebound pada sesi sebelumnya.

Regulator sekuritas China pada hari Rabu telah melonggarkan peraturan tentang margin call, dan memperluas saluran finansial bagi pialang, sebagai upaya terkini dari pemerintah China untuk membendung pelemahan lebih jauh dari bursa saham China.

Perdagangan di bursa Wall Street juga mencerminkan rasa frustasi para investor dengan krisis Yunani seiring bursa US memangkas penguatan intraday setelah Yunani menolak mempertimbangkan syarat-syarat bailout dengan para kreditornya.

Data ADP Non-Farm hari Rabu menunjukan terbukanya 237000 pekerjaan pada sektor swasta bulan Juni, mengalahkan ekspektasi 218000. Belanja konstruksi pada bulan Mei juga menguat , mencatat level tertinggi sejak Oktober 2008. Para Investor menantikan serangkaian data ekonomi US lagi malam ini, diantaranya data durable goods dan nonfarm payroll menjelang libur hari Jumat, sebagai persiapan libur kemerdekaan 4 Juli.

Trend Sideway.

Res : 11318. 0 -11441.0 - 11640.0
Sup : 11119.0 - 10996.0 - 10797.0

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar