Sabtu, 25 November 2017

Bearish, 'Emas Hitam' Incar Area 47.00 Jelang Rapat FOMC

Senin, 27 Juli 2015 10:47 WIB
Dibaca 78

Monexnews - Sentimen negatif kemungkinan masih akan membayangi pasar minyak pada perdagangan hari Senin, terutama setelah data akhir pekan lalu menunjukkan kenaikan aktivitas pengeboran terbesar sejak April 2014 di AS. Investor kemungkinan juga akan cenderung bersikap "wait & see" menjelang rapat kebijakan Federal Reserve, dimana pelaku pasar akan mencoba mencari sinyal yang lebih jelas mengenai timing kenaikan tingkat suku bunga AS.

Data Baker Hughes hari Jumat menunjukkan produsen-produsen minyak AS menambah 21 rig minyak sepanjang pekan lalu. Bersama dengan laporan yang menyebutkan jika Irak tengah berada di jalur menuju rekor ekspor minyak baru, laporan Baker Hughes tersebut kian memperburuk kekhawatiran tentang banjir pasokan di pasar global.

Di sisi teknikal, mengacu dari grafik 4-jam, bias bearish terutama jika harga mampu break konsisten di bawah area 47.70. Yang berpotensi mendorong keberlanjutan pergerakan bearish menuju area 47.00 atau bahkan area 46.65. Sebaliknya, resistensi terdekat dapat dijumpai di area 48.30. Dengan stochastic dan RSI terlihat mulai oversold, break kembali di atas area tersebut seharusnya bisa memicu skenario koreksi bullish menguji area 49.05 sebelum membidik area 49.60. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar