Minggu, 19 November 2017

CPO: GMMA dan MACD Sepakat Naik, Hanya Stochastics Sebaliknya

Kamis, 3 Januari 2013 8:17 WIB
Dibaca 36

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia menguat ke tingginya 2 bulan saat AS berhasil menghindari krisis fiskal dan saat para trader menantikan membaiknya permintaan untuk minyak pangan terkait turunnya struktur pajak ekspor.

Para investor merasa lega setelah para petinggi di AS menyetujui kesepakatan kenaikan pajak yang besar dan pemangkasan anggaran yang mungkin akan mendorong ekonomi di negara ekonomi terbesar tersebut kedalam resesi dan memukul permintaan komoditi global.   

Para pelaku pasar juga memperkirakan adanya tarif pajak ekspor Malaysia di bulan Januari untuk memicu permintaan dan menurunkan tingginya tingkat persediaan.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO kembali mengalami kenaikan, sebagaimana ditunjukkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bersinggungan dengan EMA-Jangka Panjang (garis hijau) yang bergerak dibawahnya, berpotensi untuk membentuk celah antara keduanya, memberikan indikasi bahwa tren penguatan akan terjadi di sepanjang pergerakan harian. MACD pun demikian, dengan indikator harga yang bergerak naik, menjauh dari area negatif -50, dimana sinyal bullish ditampakkan oleh indikator harga. Sementara Stochastics justru memperlihatkan adanya potensi koreksi harga, dengan indikator harga yang bergerak turun mendekati area 80, berpotensi ke dalam area overbought. Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2494 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2462 (Fibonacci Retracement 50%). Sedangkan apabila harga mengalami rebound, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2524 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2598 (Fibonacci Retracement 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar