Rabu, 22 November 2017

CPO: GMMA dan MACD Sepakat Naik, Stochasctics Munculkan Sinyak Koreksi

Jumat, 4 Januari 2013 8:27 WIB
Dibaca 39

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia sempat bergerak turun setelah harga beranjak naik ke tingginya 2 bulan di hari sebelumnya, ditengah harapan bahwa struktur penerapan tarif ekspor baru Malaysia akan menahan kejatuhan harga.

Saat ini para pelaku pasar akan terus mengawasi perkembangan laporan ekspor minyak sawit selama 1-10 Januari yang akan keluar pekan depan, yang diperkirakan akan mengalami peningkatan permintaan saat pemerintah Malaysia akan mengenakan tariff ekspor sebesar 0% di bulan Januari 2013 ini.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih terbilang cukup gemilang. GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak naik, walau ada komponen dari EMA yang bergerak koreksi, namun secara keseluruhan, indikator tersebut menunjukkan sinyal bullish, bersama EMA-Jangka Panjang (garis hijau) yang menunjukkan bahwa sinyal bullish cenderung akan berlanjut, dengan dua EMA yang bergerak saling menjauh satu sama lain. Selain itu, MACD yang bergerak naik diatas area nol (0), juga membuktikan adanya prediksi bahwa harga masih akan bergerak di kawasan tinggi hariannya. Stochastics, yang menunjukkan bahwa harga masih bertahan di area tingginya (indikator harga bergerak di kisaran tingginya), sepertinya mulai akan mengalami koreksi di sepanjang pergerakan hariannya. Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2515 (Fibonacci Retracement 61.8%), RM2539 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2600 (Fibonacci Retracement 100%). Sementara apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2462 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2429 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2376 (Fibonacci Retracement 0%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar