Jumat, 24 November 2017

Indikator Sinyalkan Potensi Bearish, Awasi Kisaran RM2372 – RM2326

Rabu, 9 Januari 2013 8:42 WIB
Dibaca 85

Monexnews - Kontrak minyak sawit bergerak melemah terkait ketidakpastian perkiraan permintaan dimana pertumbuhan persediaan memiliki peluang untuk kembali terjadi, terkait data-data ekonomi global yang akan dirilis pekan ini.

Pasar masih menantikan laporan ekspor untuk 10 hari pertama bulan Januari dan tingkat persediaan dari MPOB untuk bulan Desember yang akan dirilis hari Kamis, bersama data persediaan dan permintaan dari USDA yang akan dirilis hari Jumat. Potensi aksi jual dalam pergerakan harian masih mungkin terjadi.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih memiliki kecenderungan untuk terus mengalami koreksi. Hal ini diperlihatkan GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak turun bersama dengan EMA-Jangka Panjang setelah sempat bersinggungan dan membuat pola bearish baru di pergerakan hariannya.

MACD sendiri seperti mengatakan bahwa koreksi yang terjadi saat ini masih terbilang ringan, yang berarti resiko kejatuhan masih akan berlanjut, sebagaimana ditunjukkan pergerakan indikator harga yang masih dalam pergerakan turun diatas area nol (0).

Pun demikian dengan pergerakan Stochastics yang memperlihatkan bahwa sinyal bearish masih akan terus mendominasi pergerakan harga turun, dengan melihat pergerakan indikator harga yang menembus area tingginya, untuk terus bergerak menempuh pergerakan turun harian, berpotensi untuk menyentuh area 30.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2372 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2326 (Fibonacci Retracement 0%). Sementara apabila harga justru bergerak menguat, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2447 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2468 (Fibonacci Retracement 72.8%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar