Selasa, 21 November 2017

CPO: GMMA dan Stochastics Perlihatkan Sinyal Bearish, MACD Stabil

Kamis, 10 Januari 2013 7:31 WIB
Dibaca 25

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia rebound dari rendahnya lebih dari 2 pekan, menutup kejatuhan hariannya, walau penguatan masih terbatasi oleh kewaspadaan menjelang data industri pekan ini.

Para trader masih merasa tidak ada kepastian bahwa para pembeli dari luar negeri akan meningkatkan pembelian setelah Malaysia menerapkan tarif pajak 0% di bulan Januari untuk ekspor minyak sawit, teruatama saat China bulan ini memperkenalkan aturan yang lebih ketat untuk impor komoditi minyak pangan.

Para trader masih akan mengawasi data ekspor untuk 10 hari pertama bulan Januari, yang akan keluar hari Kamis, hari ini, untuk melihat petunjuk arah pergerakan harga.

 “Dari pekan pertama bulan Januari hingga sekarang, kami belum melihat adanya data resmi, sehingga para pelaku pasar tidak memiliki gambaran akan bagaimana China menerapakan aturannya”, dikatakan Ker Chung Yang, analis komoditi dari Phillips Futures di Singapura.

“Tetapi disisi lainnya, kita memiliki aturan 0% (tarif pajak) yang mungkin akan mendukung pergerakan harga”.  

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih terlihat melemah, sebagaimana ditunjukkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) dan EMA-Jangka Panjang yang telah bersinggungan dan bersiap untuk mencetak tren penurunan. Sementara MACD juga memperlihatkan hal yang sama, dimana indikator harga bergerak turun, walau memiliki peluang untuk mengalami koreksi, namun sepertinya harga masih bergerak stabil, dimana indikator harga setelah koreksi sepertinya hanya bergerak diatas area nol (0), tanpa terlihat adanya pergerakan kuat naik atau turun.

Stochastics juga memperlihatkan hal yang sama, sebagaimana diperlihatkan oleh GMMA, dimana indikator harga yang bergerak turun secara jelas saat ini untuk pergerakan hariannya di bawah area 60, sepertinya masih akan terus mengalami koreksi lanjutan. Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2378 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2346 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2295 (Fibonacci Retracement 0%).

Sementara apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2429 (Fibonacci Retracement 61.8%), RM2453 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2512 (Fibonacci Retracement 100%).

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar