Sabtu, 18 November 2017

CPO: Koreksi Masih Mengancam, Awasi Kisaran RM2388 – RM2305

Jumat, 11 Januari 2013 8:53 WIB
Dibaca 28

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bergerak turun tipis mengikuti data ekspor yang banyak mengecewakan kalangan di pasar selama 10 hari di bulan Januari dan masih tingginya tingkat persediaan.

 “Kontrak minyak sawit melemah tipis tetapi masih diatas level rendah hariannya, terbawa lemahnya dollar AS. Para pelaku aksi beli masih waspada akan hasil laporan USDA dan data persediaan/permintaan pekan ini”, dikatakan seorang pialang disana.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih dalam pergerakan kisarannya dari kemarin, walau peluang koreksi masih terlihat akan terjadi dalam pergerakan hariannya. Hal ini terlihat dari pergerakan GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang mulai bergerak untuk memotong alur pergerakan EMA-Jangka Panjang, sehingga peluang harga untuk mengalami koreksi masih mungkin untuk terjadi.

Sementara MACD juga memberikan sinyal koreksi walau masih belum terlihat signifikan, dengan indikator harga yang walau masih bergerak diatas area nol (0), namun ancaman koreksi masih akan terlihat. Sementara Stochastics justru secara jelas memperlihatkan bahwa sinyal koreksi masih akan terus membayangi harga, dengan indikator harga yang berupaya untuk bergerak turun ke bawah area 30.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2388 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2358 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2305 (Fibonacci Retracement 0%). Sementara apabila harga terkonfirmasi naik, maka  kisaran resistance akan tercatat di RM2414 (Fibonacci Retracement 50%), RM2440 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2467 (Fibonacci Retracement 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar