Jumat, 24 November 2017

CPO: Masih Cari Arah, Awasi Harga Di Kisaran RM2405 – RM2439

Kamis, 17 Januari 2013 9:15 WIB
Dibaca 21

Monexnews - Secara fundamental, kontrak minyak mentah terlihat bergerak naik ke level tertingginya selama sepekan terkait optimisme para investor terhadap pengenaan pajak 0% di Malaysia yang mungkin akan memicu permintaan ekspor di Malaysia dan membantu mengangkat permintaan global minyak pangan tersebut.

Sentimen positif terbawa oleh melambatnya produksi yang mungkin akan menghambat naiknya persediaan yang sempat mencapai rekor baru di angka 2.63 juta ton di bulan Desember.

Pemerintah Malaysia mengumumkan bahwa pemerintah tersebut akan segera menerapkan tarif pajak ekspor untuk bulan Februari, sama dengan bulan Januari, guna memberikan potensi yang lebih baik untuk harga CPO Malaysia.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih harus memastikan arah, sebagaimana diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak mendeakti dan bersinggungan dengan EMA-Jangka Panjang (garis biru) yang memastikan bahwa harga akan mulai membuka tren, walau saat ini harga sedang berusaha mencari arah.

MACD terlihat bergerak untuk mengalami koreksi, dimana indikator harga bergerak turun mendekati area nol (0), walau sinyal bearish terlihat tidak begitu kuat. Stochastics justru memperlihatkan sinyal bullish, dengan indikator harga yang tercatat bergerak naik, mendekati area 50-60.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2405 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2368 (Fibonacci Retracement 50%). Sedangkan apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2439 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2523 (Fibonacci Retracement 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar