Kamis, 23 November 2017

Emas Melemah Karena Risk Appetite, Support Penting 1655

Senin, 28 Januari 2013 11:24 WIB
Dibaca 283

Monexnews -Sentimen minat terhadap resiko (risk appetite) yang masuk ke pasar pekan lalu mengakibatkan harga emas tertekan. Sentiment risk appetite ini didorong oleh data-data ekonomi yang bagus dari Eropa, China dan Amerika Serikat pekan lalu seperti data survei sentimen ekonomi Jerman, survei iklim bisnis Jerman, indeks aktivitas manufaktur Jerman, China, dan Amerika Serikat, data klaim tunjangan pengangguran AS. Risk appetite ini mendorong para pelaku pasar memindahkan investasinya ke investasi yang lebih beresiko seperti saham untuk memperoleh imbal hasil yang lebih tinggi. Dan ini menyebabkan emas tertekan.

Emas, Jumat lalu, menerobos level support dan bergerak di bawah level $1663 per troy ons dan membentuk support baru di sekitar level $1655 per troy ons. Indikator MACD di grafik 4 jam masih menunjukkan momentum penurunan, tapi indikator RSI(14) dan Stochastics(14, 3, 3) mulai mengindikasikan konsolidasi harga. Dengan demikian, meski tekanan harga masih turun, emas berpeluang rebound kembali ke area resisten 1663.

Sementara pergerakan di bawah support 1655, membuka peluang pergerakan ke area 1647-50.

Hari ini data ekonomi AS, durable goods order (pesanan barang tahan lama) bisa menjadi market mover harga emas meski tidak terlalu signifikan. Membaiknya data ini bisa kembali menekan harga emas karena saat ini sentimen yang berkembang adalah peralihan investasi dari yang lebih aman ke lebih beresiko saat data bagus.

(Ariston Tjendra)

Baca Juga:  http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar