Selasa, 21 November 2017

CPO: GMMA dan MACD Kompak, Awasi Kisaran Support Antara RM2436-RM2409

Selasa, 29 Januari 2013 8:30 WIB
Dibaca 19

Monexnews - Faktor fundamental yang berpengaruh terhadap CPO masih sama, yaitu perang penentuan tarif impor minyak sawit yang mengalami penurunan di negara-negara produsen utama, yaitu Indonesia dan Malaysia. Selain itu, pengenaan impor yang lebih ketat di India dan juga China sebelumnya, memberikan dorongan bagi para trader untuk secepatnya melakukan aksi profit-taking, yang berujung pada melemahnya harga. Diperkirakan hal ini akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih dalam taraf pengujian naik-turun, walau untuk saat ini, hari ini, pergerakan CPO masih dirundung kekhawatiran penurunan harga. GMMA menunjukkan, dimana EMA-Jangka Pendek (garis merah) bergerak turun dan mengalami koreksi saat EMA-Jangka Panjang (garis biru), sehingga memberikan indikasi akan adanya pembukaan celah baru penurunan di pergerakan harian CPO.

Sementara itu, MACD juga memperlihatkan adanya sinyal bearish, dengan indikator harga yang bergerak mendekati area nol (0), walau terlihat pergerakan tersebut masih cenderung terlihat stabil. Justru hanya Stochastics yang memperlihatkan sinyal rebound, dimana indikator harga justru bergerak naik keatas area 80.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2436 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2409 (Fibonacci Retracement 50%). Sementara apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2461 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2523 (Fibonacci Retracement 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar