Sabtu, 25 November 2017

CPO: GMMA, MACD dan Stochastics Sepakat, Kisaran Bullish Di RM2515 – RM2601

Rabu, 30 Januari 2013 11:24 WIB
Dibaca 32

Monexnews - Kontrak minyak sawit bertahan stabil dengan kecenderungan menguat hari Rabu ini terkait harapan akan kenaikan tarif pajak ekspor minyak sawit yang mungkin akan mendorong permintaan untuk minyak sawit Malaysia

Indonesia, yang merupakan produsen utama dunia, diperkirakan akan menaikkan tarif pajak ekspor untuk minyak sawit menjadi sebesar 9% untuk bulan Februari dari sebelumnya 7.5% di bulan lalu, sementara tarif pajak minyak sawit Malaysia masih di angka 0% untuk bulan Februari.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO terlihat menguat, walau hal ini sepertinya hanya bersifat momentum atau sementara. Sebagaimana diperlihatkan GMMA, EMA-Jangka Pendek (garis merah) mulai bergerak menjauh dari EMA-Jangka Panjang (garis biru), memberikan indikasi bahwa akan terbuka celah pergerakan naik harian untuk CPO.

MACD juga memperlihatkan hal yang sama, bias bullish untuk harga, dengan indikator yang bergerak naik menjauhi area nol (0). Stochastics sendiri juga memperlihatkan bullish, seakan memberikan konfirmasi yang sama dengan GMMA dan MACD, dengan indikator harga yang bergerak keatas area harga 80.

Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2515 (Fibonacci Retracement 61.8%), RM2540 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2601 (Fibonacci Retracement 100%). Namun apabila yang terjadi sebaliknya, maka kisaran support akan tercatat di RM2462 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2430 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2377 (Fibonacci Retracement 0%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar