Jumat, 24 November 2017

CPO: Waspadai Profit-Taking Bila Harga Terus Menguat

Kamis, 31 Januari 2013 13:08 WIB
Dibaca 35

Monexnews - Kontrak minyak sawit bergerak naik hari Kamis ini terkait harapan adanya cuaca kering idi AS yang mungkin akan memangkas persediaan minyak pangan global dan naiknya permintaan minyak sawit.

“Harga minyak sawit melonjak terkait keyakian pasar bahwa akan ada penurunan panen kedelai yang akan menstimulasi penggunan minyak sawit. Para pelaku aksi beli dari Eropa memperkirakan adanya kenaikan ekspor, yang mungkin akan berada di bawah perkiraan sebelumnya dan walau produksi yang terlihat melemah tahun ini saat persediaan mungkin akan terus tumbuh.

Secara teknikal, pergerakan harga masih terlihat menguat hari ini, sebagaimana yang diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang terlihat terus menjauh dari EMA-Jangka Panjang (garis biru). Selain itu, MCD pun sepertinya mulai memunculkan tren naik hari ini, sebagaimana indikator harga yang bergerak naik menjauh dari area nol (0). Sedangkan Stochastics sendiri terlihat memberikan sinyal bullish yang jelas, dengan indikator harga yang bergerak naik menuju area 80-100.

Namun secara umum, patut diwaspadai tingginya harga mungkin akan mengundang aksi jual melihat adanya momentum seperti ini merupakan tingginya berdasarkan basis bulanannya, diatas tingginya bulan sebelumnya. Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2573 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2610 (Fibonacci Retracement 100%). Sementara apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2542 (Fibonacci Retracement 50%) dan RM2526 (Fibonacci Retracement 38.2%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar