Selasa, 21 November 2017

CPO: Trio Indikator Perlihatkan Bias Yang Sama, Amati Resistance RM2630

Senin, 4 Februari 2013 10:10 WIB
Dibaca 22

Monexnews - Propinsi Kalimantan Selatan telah menerapkan adanya pelarangan perusakan hutan, dikatakan gubernur Kalimantan Selatan, yang mengutip perlunya untuk mengendalikan usaha pertambangan dan pelebaran penanaman perkebunan minyak sawit dan memangkas lahan untuk digarap.

Langkah ini berpotensi untuk memberikan blokade terhadap para investor di Indonesia.

Selain itu, Indonesia yang merupakan negara terbesar ketiga yang memiliki hutang tropis terbesar di dunia, sedang dalam tekanan dunia internasional terkait aksi perusakan hutang.

 “Kami telah menerapkan kebijakan penghentian ini untuk berlakunya ijin baru pengelolaan hutan, pertambangan dan perkebunan sejak setahun yang lalu dan akan berlaku selama 1 tahun”, dikatakan gubernur Kalimantan Selatan, Awang Faroek Ishak kepada wartawan, tanpa memberikan tanggal tepatnya.

Secara teknikal, pergerakan CPO terus mengalami pergerakan yang positif, sebagaimana ditunjukkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak naik keatas, semakin menjauh dari EMA-Jangka Panjang (garis biru), yang memberikan indikasi bahwa pergerakantren naik akan terus terlihat, paling tidak dalam pergerakan hariannya.

MACD juga memberikan sinyal yang sama, dimana indikator harga bergerak naik keatas area nol (0), sebagai indikasi sinyal buliish. Stochastics juga memperlihatkan hal yang sama, dengan indikator harga yang bergerak naik keatas area 80.

Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2630 (Fibonacci Retracement 61.8%), RM2664 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2747 (Fibonacci Retracement 100%). Sedangkan apabila harga berbalik turun atau terkoreksi, maka kisaran support akan tercatat di area-area RM2558 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2513 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2440 (Fibonacci Retracement 0%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar