Jumat, 24 November 2017

CPO: Koreksi Mulai Mengintai, Siap Uji Support Di RM2518

Selasa, 5 Februari 2013 11:08 WIB
Dibaca 29

Monexnews - Aksi profit-taking terhadap penguatan harga saat cuaca kering yang melanda Argentina mulai menunjukkan dampaknya. Selain itu, kondisi panen terhadap komoditi substitusi juga memperlihatkan bahwa koreksi terhadap harga yang sebelumnya mengangkat harga komoditi tersebut mulai terpangkas dampaknya. Aksi jual masih berkumandang menekan harga, walau banyak kalangan memperkirakan hal tersebut mungkin masih bersifat sementara atau jangka pendek.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih terlihat menguat, walau harga sepertinya mulai mengalami jenuh beli. Hal ini diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak menjauh dari EMA-Jangka Panjang (garis biru), dimana tren naik harga masih bertahan, walau dibayangi potensi penurunan harga.

Lebih jauh, MACD pun memberikan sinyal yang sama, sinyal bullish masih bertahan ditengah potensi koreksi, dengan indikator harga yang bergerak ke atas area nol (0). Sementara itu, Stochastics sendiri justru sudah memperlihatkan kondisi koreksi terhadap harga, dimana indikator harga bergerak turun untuk bergerak kebawah area 80.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2552 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2592 (Fibonacci Retracement 100%). Sementara apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2518 (Fibonacci Retracement 50%) dan RM2501 (Fibonacci Retracement 38.2%).

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Setiyo. w 6 Februari 2013
bagaimana cara mendapatkan grafik CPO? thanks...