Sabtu, 25 November 2017

CPO: Sinyal Bullish Masih 50:50, Awasi Kisaran RM2536 – RM2552

Rabu, 6 Februari 2013 11:38 WIB
Dibaca 19

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bergerak turun terkait aksi profit taking setelah harga menguat selama 4  sesi berturut-turut, tetapi harapan akan membaiknya tingkat persediaan dan data ekspor pekan depan membatasi.

Bertahannya kekhawatiran cuaca kering di Amerika Selatan dan dampaknya terhadap panen kedelai juga memberikan dukungan untuk harga CPO sendiri. Turunnya produksi minyak kedelai mungkin akan menaikkan permintaan untuk minyak sawit, yang membantu mengurangi tingkat persediaan untuk minyak pangan tersebut.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih terlihat bertahan kuat dekat level tinggi sebelumnya, walau terlihat tidak terlalu kuat seperti sebelumnya. Hal ini diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak naik, dengan potensi koreksi yang masih bertahan jauh dari pergerakan EMA-Jangka Panjang (garis biru).

Hal ini pun diperlihatkan oleh pergerakan MACD, dengan indikator harga yang bergerak naik ke atas area nol (0). Sementara Stochastics justru memperlihatkan adanya koreksi di pergerakan hariannya, dengan indikator harga yang bergerak turun untuk menyentuh area 80.

Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2552 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2590 (Fibonacci Retracement 100%). Sementara apabila harga terkonfirmasi terkoreksi, maka kisaran support akan tercatat di RM2536 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan Rm2519 (Fibonacci Retracement 50%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar