Kamis, 23 November 2017

CPO: Sinyal Koreksi Sedikit Terlihat, Bila Terjadi Awasi Kisaran RM2535

Kamis, 7 Februari 2013 10:31 WIB
Dibaca 20

Monexnews - Kontrak minyak mentah Malaysia bergerak turun dalam perdagangan yang berlangsung stabil untuk tingkat pergerakan harga saat ini, saat para trader mengawasi adanya sinyal atau petunjuk data industri yang akan dirilis dan menghindari posisi beresiko menjelang liburan Lunar New Year.

Kekhawatiran akan cuaca kemarau di Amerika Selatan mungkin akan mengganggu panen kedelai yang juga melemah setelah adanya perkiraan cuaca yang merujuk pada curah hujan di Argentina bulan ini.

 “Banyak kalangan di pasar yang berusaha untuk mengambil posisi menjelang libur panjang. Tidak ada petunjuk arah pergerakan harga di pasar, dimana harga cenderung hanya bergerak rangebound”, dikatakan seorang trader yang bekerja untuk sebuah perusahaan pialang komoditi di Malaysia.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO terlihat masih rapuh untuk pergerakan naiknya, dimana harga terlihat mulai lelah untuk terus bergerak naik. Sebagaimana ditunjukkan oleh pergerakan EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang masih bergerak naik dengan beberapa anggota kelompok yang mulai melandai untuk segera mengalami koreksi, sepertinya akan muncul indikasi bahwa harga siap terkoreksi dalam pergerakan hariannya.

Sementara MACD sendiri masih dalam area overbought, dengan indikator harga yang bergerak diatas area nol (0). Sedangkan Stochastics sendiri justru memperlihatkan adanya potensi koreksi, dengan indikator harga yang bergerak turun, berusaha mendekati area 80, setelah sebelumnya bertahan di atas area tersebut.

Apabila harga bergerak turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2535 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2518 (Fibonacci Retracement). Namun apabila harga bergerak ke arah sebaliknya, maka kisaran resistance akan tercatat di Rm2551 (Fibonacci Retracement 72.8%) dan RM2591 (Fibonacci Retracement 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar