Jumat, 24 November 2017

Emas Masih Di Atas Garis Uptrend, Support Terdekat 1675

Kamis, 7 Februari 2013 11:17 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Harga emas masih melakukan pergerakn konsolidatif kemarin tapi masih terjaga tren pergerakan naiknya dengan bertahan di atas garis uptrend yang terbentuk dari area terendah 28/1/2013 dan area terendah 4/2/2013.

Pagi ini terlihat tekanan naik bagi pergerakan emas dan bisa membawa emas menguat ke area 1682-85. Dan waspada pergerakan turun di bawah area 1675, akan membuka penurunan ke area 1666-69 (area garis uptrend)

Pergerakan konsolidatif emas diperkirakan karena peralihan portofolio investor ke instrumen-instrumen yang lebih beresiko seperti saham dan komoditas lainnya. Selain itu, ketiadaan berita baru yang bisa dijadikan momentum pergerakan emas juga menjadi penyebabnya.

Hari ini Bank Sentral Inggris dan Eropa akan melaporkan hasil rapat kebijakan moneternya. Bila ada aksi stimulus baru, mungkin bisa menggerakan harga emas ke atas menembus level 1685.  Data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS juga bisa menjadi market mover. Namun hanya jika data yang keluar benar-benar di luar dugaan, jauh di bawah atau di atas ekspektasi pasar.

 

(Ariston Tjendra)

Baca Juga:  http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar