Sabtu, 21 Oktober 2017

CPO: GMMA Mencari Arah, Awasi Kisaran RM2500 – RM2535

Kamis, 14 Februari 2013 10:09 WIB
Dibaca 47

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia mengalami penurunan harga setelah adanya penurunan persediaan yang lebih kecil dari perkiraan untuk persediaan minyak sawit Malaysia dan kejatuhan harga kontrak Chicago.

“Terus berlanjutnya aksi likudasi di kontrak kedelai CBOT terkait prospek panen di Amerika Selatan membantu kontrak minyak sawit Malaysia turun setelah pasar sempat ditutup terkait hari libur Tahun Baru China di hari Senin dan Selasa”, dikatakan seorang pialang.

Secara teknikal, pergerakan harga CPO masih terlihat akan membentuk celah pergerakan baru, sebagaimana diperlihatkan oleh EMA – Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak mendekati EMA-Jangka Panjang (garis biru), dimana keduanya mulai mendekati satu sama lain, memberikan indikasi bahwa harga sedang mencari arah pergerakan, walau sedikit terlihat adanya potensi pergerakan naik. Sedangkan MACD sendiri masih bergerak flat, dengan indikator harga yang bergerak diatas area nol (0).

Sementara koreksi justru diperlihatkan oleh Stochastics, dimana indikator harga bergerak turun kebawah area 80. Apabila harga terkonfirmasi naik, maka kisaran resistance tercatat di RM2535 (Fibonacci Retracement 61.8%), RM2552 (Fibonacci Retracement 71.8%) dan RM2592 (Fibonacci Retracement 100%). Sementara apabila harga bergerak ke arah sebaliknya, maka kisaran support akan tercatat di RM2500 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2478 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2443 (Fibonacci Retracement 0%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar