Minggu, 19 November 2017

CPO: Sinyal Bearish 50:50, Awasi Kisaran RM2510 - RM2467

Jumat, 15 Februari 2013 10:51 WIB
Dibaca 40

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bergerak turun ke rendahnya 2 pekan, saat data menunjukkan persediaan di negara produsen ke 2 masih tinggi dan membaiknya cuaca di Amerika Selatan.

Cuaca yang membaik di Amerika Selatan akan memberikan kontribusi untuk panen di Brasil, yang bersiap untuk menambah tingkat persediaan di AS sebagai produsen kedelai terbesar dunia, menambah tekanan terhadap pergerakan harga CPO sendiri.

Secara teknikal, pergerakan CPO sepertinya terlihat memiliki kecenderungan bearish. Sebagaimana diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak turun, mendekati EMA-Jangka Panjang (garis biru) yang berkemungkinan akan membuka celah penurunan, paling tidak untuk beberapa hari kedepan. MACD sendiri bergerak turun, dengan indikator harga yang bergerak mendekati area nol (0) walau saat ini belum terlihat terlalu signifikan. Stochastics sendiri juga bergerak turun, dengan indikator harga yang bergerak mendekati area 60-50.

Apabila harga terkonfirmasi turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2467 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2429 (Fibonacci Retracement 0%). Sementara apabila harga bergerak ke arah sebaliknya, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2510 (Fibonacci Retracement 50%) dan RM2529 (Fibonacci Retracement 61.8%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar