Jumat, 24 November 2017

Tekanan Turun Emas Bisa Berlanjut Ke 1548

Kamis, 21 Februari 2013 11:48 WIB
Dibaca 305

Monexnews - Harga emas sudah menembus downtrend channel-nya kemarin dan melanjutkan pelemahan ke area 1554 pagi ini. Tekanan turun masih membayangi pergerakan harga emas ini dan pelemahan lanjutan bisa terjadi ke area terendah 28 Juni 2012 di sekitar 1548 atau bisa lebih lemah ke area 1535.

Sementara peluang rebound ke area retracement fibonacci 38,2% dari level 1554-1619 di sekitar area 1579.

Kali ini notulen rapat moneter bank sentral AS tanggal 29-30 Januari yang memberikan tekanan besar bagi penurunan harga emas. Notulen tersebut memberikan sinyal bahwa Fed mungkin akan lebih cepat menghentikan program stimulus yang saat ini sedang digulirkan. Dalam notulen menunjukkan bahwa beberapa pejabat Fed mulai meragukan keandalan QE3 untuk memulihkan ekonomi dan saat ini evaluasi terhadap program QE tersebut sedang berlangsung dan memungkinkan Fed menghentikan program berdasarkan hasil evaluasi tersebut tanpa menunggu perkembangan situasi tenaga kerja AS.

Ekspektasi penarikan stimulus membuat pelaku pasar menarik diri dari aset beresiko dan emas yang kenaikan harganya terbantu oleh stimulus sehingga nilai-nilai instrumen beresiko tersebut berguguran.

Tekanan turun yang besar terhadap emas saat ini bisa beresiko membawa emas menguji level terendah Desember 2011 di 1522.

(Ariston Tjendra)

Baca Juga:  http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar