Senin, 23 Oktober 2017

CPO: GMMA, MACD dan Stochasctics Sinyalkan Bearish, Awasi RM2452-RM2379

Selasa, 26 Februari 2013 10:32 WIB
Dibaca 39

Monexnews - Permintaan dari China yang terlihat melemah terkait indeks manufaktur yang turun membuat para investor dan trader khawatir bahwa harga mungkin akan terus mengalami resiko penurunan. Hal ini juga diperkuat oleh turunnya harga komoditi substitusi minyak kedelai, dimana panen kedelai di AS terlihat mulai membaik, memberikan indikasi akan terjadinya kenaikan persediaan disana, yang berujung juga pada penurunan harga CPO.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih terlihat memiliki bias negatif, dengan harga yang terlihat masih bergerak turun. Hal ini ditunjukkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak turun mendekati dan bersinggungan dengan EMA-Jangka Panjang (garis biru), memberikan indikasi bahwa harga akan mulai membentuk celah turun.

Sementara MACD sendiri terlihat memperlihatkan sinyal bearish, dengan indikator harga yang bergerak koreksi mendekati area nol (0), bersama Stochastics yang juga memperlihatkan hal yang sama, dengan indikator harga yang bergerak turun, mulai berusaha untuk menembus area kebawah  30-20.

Apabila harga mengalami koreksi, maka kisaran support akan tercatat di RM2454 (Fibonacci Retracement 38.2%), RM2425 (Fibonacci Retracement 23.6%) dan RM2379 (Fibonacci Retracement 0%). Namun apabila yang terjadi justru sebaliknya, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2477 (Fibonacci Retracement 50%), RM2501 (Fibonacci Retracement 61.8%) dan RM2522 (Fibonacci Retracement 72.8%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar