Minggu, 22 Oktober 2017

Emas Konsolidasi, Support 1602

Rabu, 27 Februari 2013 11:53 WIB
Dibaca 248

Monexnews - Harga emas berhasil mencapai 1619 berkat testimoni Bernanke semalam yang mendukung pembelian obligasi oleh Fed untuk menstimulasi perekonomian. Pasar melihat bahwa pelonggaran moneter masih akan terus bergulir. Pelonggaran moneter AS akan mendukung pelemahan dollar dan berimplikasi pada penguatan harga emas.

Dari sisi teknikal, pergerakan naik kemarin membentur level resisten di sekitar 1619. Pagi ini emas masih terkoreksi dan ada potensi terjadi konsolidasi ke area 1602 (level 50% Fibonacci retracement dari 1585-1619) menjelang testimoni Bernanke yang kedua, yang kali ini di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR (House of Representatif). Dan bila testimoni kembali mengonfirmasi pentingnya pelonggaran kuantitatif, emas bisa kembali menguji 1619.

Sementara support terlihat di kisaran 1602. Penembusan level ini bisa membawa harga kembali bergerak menuju 1587.

Selain testimoni Bernanke jam 10 malam nanti (WIB), pasar juga akan mencermati beberapa data ekonomi dari kawasan Eropa yang akan dirilis sore nanti seperti data survei iklim konsumen Jerman, GDP Inggris, hasil lelang obligasi tenor 10 tahun Italia serta data dari AS, data pesanan barang tahan lama. Hasil yang lebih buruk dari prediksi akan kembali menekan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar