Minggu, 22 Oktober 2017

CPO: Sinyal Bearish Masih Bertahan, Awasi Area Support RM2360-RM2220

Selasa, 5 Maret 2013 9:40 WIB
Dibaca 23

Monexnews - Kontrak minyak sawit terlihat bergerak stabil dengan kecenderungan menguat di Malaysia, yang menutup kejatuhan harga saat para investor fokus pada konferensi industri.

“Penawaran harga masih rendah karena rendahnya partisipasi terkait para pelaku pasar yang menghadiri pertemuan konferensi tersebut. Para konsumen di Eropa masih tidak terlalu melihat kenaikan yang ada dan menahan diri apabila para analis datang dengan perkiraan yang bearish”, dikatakan salah seorang pialang.

Para trader mengawasi konferensi tahunan harga  Bursa Malaysia, yang akan berlangsung dari 4-6 Maret 2013 ini, yang membahas perkiraan harga dan pandangan para analis.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih terpantau turun, walau kemarin sempat mengalami rebound. Hal ini diperlihatkan oleh GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang terlihat terus berusaha menjauh dari EMA-Jangka Panjang (garis biru) untuk segera membuka celah pergerakan dalam pergerakan hariannya.

Sementara MACD sendiri terlihat masih memberikan sinyal koreksi, dengan indikator harga yang bergerak kebawah area nol (0). Sedangkan Stochastics sendiri terlihat memberikan sinyal bearish yang terus bertahan, dengan indikator harga yang bertahan di level rendahnya di area dibawah 20.

Apabila koreksi terus berlangsung, bukan tidak mungkin harga akan berusaha mencapai kisaran support di RM2360 (Fibo 38.2%), RM2306 (Fibo 23.6%) dan RM2220 (Fibo 0%). Sementara apabila yang terjadi sebaliknya, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2446 (Fibo 61.8%), RM2486 (Fibo 72.8%) dan RM2585 (Fibo 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar