Rabu, 22 November 2017

CPO: Sinyal Koreksi Baru Terbentuk, Awasi Kisaran RM2359-RM2216

Kamis, 7 Maret 2013 11:27 WIB
Dibaca 26

Monexnews - Kontrak minyak sawit bergerak flat di sepinya perdagangan, dengan para investor yang menyerap perkiraan harga dari para analis di sebuah pertemuan yang diselenggarakan hingga kemarin terkaiy strategi mereka. Konferensi minyak sawit Bursa Malaysia menghadirkan pembicara utama James Fry, chairman dari perusahaan konsultan komoditi LMC International, dan Dorab Mistry, head of trading dari Godrej Industries untuk perkiraan harga minyak sawit.

“Kita akan melihat harga dalam waktu dekat di angka rendahnya RM2,300. Sebagian besar para pelaku pasar masih menyerap perkiraan harga”, dikatakan seorang dealer untuk sebuah pialang komoditi di Malaysia, merujuk pada perkiraan yang dibuat Mistry yang mengatakan bahwa harga akan bergerak di antara RM2,300 dan RM2,500 hingga akhir bulan April.


Secara teknikal, pergerakan CPO masih bergerak stabil dengan celah pergerakan yang baru terbuka untuk pergerakan hari ini disepanjang pergerakan harian, sebagaimana diperlihatkan oleh GMMA yangf diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) dan EMA-Jangka Panjang yang mulai membentuk celah turun yang sepertinya akan semakin kuat, memberikan indikasi bahwa sinyal bearish akan bertahan untuk pergerakan hariannya.

MACD sendiri juga memberikan sinya pergerakan yang cukup kuat untuk pergerakan bearish, dengan indikator harga yang bergerak turun ke area harga dibawah 70. Sementara Stochastics juga memberikan sinyal turun, bersama indikator yang bertahan dibawah area 20. Apabila harga terus memberikan sinyal koreksi, maka kisaran support akan bertahan di area RM2359 (Fibo 38.2%), RM2305 (Fibo 23.6%) dan RM2216 (Fibo 0%).

Sedangkan apabila harga bergerak rebound, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2447 (Fibo 61.8%), RM2488 (Fibo 72.8%) dan RM2590 (Fibo 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar