Sabtu, 25 November 2017

CPO: Sinyal Bearish Mulai Terkikis, Waspadai Area RM2425-RM2454

Jumat, 8 Maret 2013 10:10 WIB
Dibaca 25

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bertahan stabil terkait aksi spekulasi dimana posisi saat ini masih bertahan dengan harapan faktor persediaan/ permintaan mungkin akan memberikan sinyal bullish.

 “Harga minyak sawit sepertinya memiliki kecenderungan naik terkait keyakinan bahwa persediaan akhir minyak sawit MPOB dan kedelai dari USDA mungkin hanya berakhir di angka yang rendah. Di pasar fisik di Eropa, baik pembeli maupun penjual sama-sama waspada, yang berujung pada sepinya perdagangan”, dikatakan seorang pialang.

Secara teknikal, pergerakan CPO masih dibayangi oleh koreksi, walau sepertinya hal tersebut mulai sedikit memudar. Hal ini bila dilihat dari pergerakan GMMA, yang diwakili oleh EMA-Jangka Pendek (garis merah) yang bergerak turun dibawah EMA-Jangka Panjang (garis biru), namun pergerakan EMA-Jangka Pendek tersebut sepertinya mulai sedikit terhambat, memberikan indikasi bahwa pergerakan turun masih terbatas.

Sementara MACD sendiri terlihat masih menunjukkan sinyal bearish dibawah area nol (0). Sedangkan Stochastics sendiri mulai memperlihatkan adanya sinyal positif, dengan indikator harga yang berusaha keluar dari area 20. Apabila harga bergerak turun, maka kisaran support akan tercatat di RM2425 (Fibo 50%), RM2396 (Fibo 38.2%) dan RM2361 (Fibo 23.6%). Sementara apabila harga rebound, maka kisaran resistance akan tercatat di RM2454 (Fibo 61.8%), RM2480 (Fibo 72.8%) dan RM2546 (Fibo 100%).

(Ariana Nur Akbar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar