Sabtu, 25 November 2017

Emas Masih Tunggu Fed

Rabu, 1 Mei 2013 10:48 WIB
Dibaca 175

Monexnews - Pergerakan emas tidak terlalu banyak berubah kemarin, masih bergerak di dalam kisaran 1461-1485. Hal ini mungkin disebabkan akan dirilisnya data-data penting pekan ini seperti hasil rapat FOMC meeting/ rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS pada Kamis dini hari, hasil rapat kebijakan moneter bank sentral Eropa pada Kamis malam hari dan data Non-farm Payrolls AS pada Jumat malam hari, sehingga para pelaku pasar ragu untuk menentukan arah pasar selanjutnya.

Analisa teknikal pun sama seperti kemarin. Tekanan turun lanjutan harus menunggu konfirmasi penembusan area support 1461, harga bisa melanjutkan pelemahan ke area 1446.

Sementara resisten masih di 1485, penembusan area resisten ini baru membuka peluang penguatan lanjutan ke area 1500-1520.

Malam ini data yang mungkin akan menjadi market mover adalah data ISM aktivitas manufaktur AS. Pasar saat ini menyoroti masalah pemulihan ekonomi AS yang melambat terkait dengan data GDP, durable goods, Chicago PMI dan data ekonomi lainnya yang di bawah ekspektasi pasar. Data ISM manufaktur ini pun menjadi salah satu barometernya. Bila data ini juga di bawah ekspektasi pasar, maka ekspektasi kemungkinan pelonggaran moneter akan tetap dipertahankan lebih lama bisa semakin membesar dan ini bisa membantu menahan penurunan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar