Senin, 23 Oktober 2017

Emas Masih Tertekan di Bawah 1440

Senin, 13 Mei 2013 11:58 WIB
Dibaca 150

Monexnews - Setelah pembukaan pagi ini, harga emas langsung bergerak turun hingga mencapai level $1425 per troy ons. Ini mengindikasikan sentimen masih negatif untuk pergerakan harga emas. Beberapa faktor yang memberikan tekanan bagi harga emas yaitu: menguatnya indeks dollar AS ke level tertinggi sejak 5 April 2013 di 83.44 karena membaiknya data tenaga kerja AS, adanya laporan penurunan kepemilikan emas fisik pada ETF emas terbesar dunia SPDR dan laporan dari CFTC yang menunjukkan kenaikan posisi jual kontrak emas.

Pada grafik 4 jam, indikator MACD dan stochastics masih menunjukkan indikasi turun untuk pergerakan harga emas dalam jangka pendek. Resisten terdekat di kisaran 1440. Tekanan turun diperkirakan masih besar selama harga bergerak di bawah level ini dengan potensi target pelemahan mendekati level terendah Jumat kemarin di kisaran 1419. Sementara pergerakan di atas resisten 1440 bisa membuka peluang penguatan sementara ke area 1447-1453.

Hari ini data penjualan ritel AS bisa menjadi market mover harga emas. Bila data yang keluar lebih bagus dari prediksi, bisa membuat dollar AS kembali menguat dan memberikan tekanan kembali pada emas. Dan sebaliknya bila hasil yang terjadi berlawanan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar