Rabu, 22 November 2017

Emas Potensi Turun di Bawah 1430

Rabu, 15 Mei 2013 11:28 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Tekanan turun masih membayangi pergerakan harga emas setelah level 1436-nya tidak mampu bertahan kemarin. Harga terlihat membentuk pola descending triangle yang mengindikasikan potensi tekanan ke bawah. Harga kemungkinan akan menguji area support terdekat di 1419. Dan penembusan area support ini ke bawah bisa memicu pelemahan lanjutan ke area 1403.

Sementara resisten terdekat berada di kisaran 1430. Pergerakan di atas resisten baru bisa memicu penguatan kembali ke area 1436-38.

Hari ini data GDP negara-negara kawasan zona euro yang akan dirilis sore nanti bisa menjadi market mover harga emas. Seperti yang terjadi kemarin, data ZEW sentimen ekonomi Jerman yang lebih buruk dari prediksi menekan harga emas, data GDP zona euro yang buruk juga bisa menekan harga emas.

Selain itu, data indeks harga produsen (PPI) Amerika Serikat juga bisa menjadi market mover dimana bila data yang dirilis lebih tinggi dari prediksi, bisa menekan harga emas karena dollar AS kemungkinan menguat akibat pandangan pengurangan pembelian obligasi oleh bank sentral AS.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

eka putra 15 Mei 2013
tau bruno?