Rabu, 22 November 2017

Emas Masih Coba Melemah, Resisten 1226

Senin, 8 Juli 2013 11:56 WIB
Dibaca 222

Monexnews - Harga emas kembali tertekan berkat data Non Farm Payrolls AS yang dirilis lebih bagus dari prediksi pasar (195 ribu vs 163 ribu). Data NFP yang bagus ini menguatkan sentimen akan adanya pengurangan stimulus moneter AS pada akhir tahun ini sehingga ekspektasi tersebut menguatkan dollar AS dan berujung pada pelemahan harga komoditas.

Pagi ini, formasi harga pada grafik 1 jam masih menunjukkan potensi tekanan turun pada emas masih besar. Namun penurunan lanjutan harus menunggu konfirmasi penembusan ke bawah level support di 1213. Bila ini terjadi, harga bisa berlanjut turun mendekati level 1180 kembali.

Namun bila level support ini bertahan dan mampu menembus level resisten 1226, harga berpotensi melakukan rebound terbatas ke area 1230-40.

Hari ini, hasil dari eurogroup meeting dan testimoni Mario Draghi (Presiden Bank Sentral Eropa) bisa menjadi market mover harga emas. Bila eurogroup tidak menyetujui tahapan pembayaran bailout bagi Yunani, harga emas kemungkinan bisa tertahan turun dan mencoba rebound. Sementara bila Draghi masih menganggap pelonggaran moneter diperlukan, harga emas masih berpeluang untuk bertahan turun.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar