Kamis, 23 November 2017

Penguatan Lanjutan Emas, Tunggu 1299

Senin, 15 Juli 2013 11:47 WIB
Dibaca 180

Monexnews - Harga emas masih mencoba untuk rebound. Namun area 1299 kelihatannya bisa menjadi resisten yang bisa menahan kenaikan lanjutan emas. Penguatan lanjutan harga emas membutuhkan konfirmasi penembusan level resisten tersebut dengan potensi target ke area 1321 (Moving average 200 grafik 4 jam).

Sementara penembusan level support 1284, harga berpotensi kembali melemah ke area 1275-67.

Meredanya persoalan pengurangan stimulus moneter AS, memberikan support bagi kenaikan harga emas. Demikian pula data GDP China yang sesuai dengan prediksi pasar, 7,5% dan penurunan peringkat hutang Prancis dan Italia juga memberikan support bagi pergerakan naik harga emas saat ini.

Malam ini data penjualan ritel AS dan survei indeks manufaktur di daerah New York bisa menjadi market mover bagi emas. Bila data-data ini kembali membaik, tentunya bisa menjadi penekan harga emas karena penguatan dollar.

Pekan ini, yaitu hari Rabu dan Kamis, pasar akan fokus pada testimoni Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke di hadapan Kongres AS. Pada testimoni bulan sebelumnya, testimoni Bernanke ini berhasil memberikan volatilitas bagi pasar keuangan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar