Sabtu, 25 November 2017

Emas Flat Tunggu Testimoni Bernanke

Selasa, 16 Juli 2013 10:45 WIB
Dibaca 177

Monexnews - Harga emas masih menunggu event besar pekan ini, yang akan berlangusng pada hari Rabu dan Kamis, pasar akan fokus pada testimoni Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke di hadapan Kongres AS. Pada testimoni bulan sebelumnya, testimoni Bernanke ini berhasil memberikan volatilitas bagi pasar keuangan. Ini yang menyebabkan harga emas tidak meneruskan penguatannya dan bergerak dengan volatilias yang lebih kecil dari biasanya.

Pergerakan pagi ini, harga sudah membentuk resisten terdekat di kisaran 1287, sementara support dibentuk oleh garis uptrend yang terbentuk dari 3 titik yaitu 1267, 1273 dan 1277.

Tekanan turun lanjutan hingga menembus ke bawah garis uptrend tersebut, bisa mendorong pelemahan mendekati level 1267. Sementara penguatan lanjutan harus menunggu konfirmasi penembusan level resisten 1287 dengan potensi target kembali ke 1299. Kondisi flat pada emas, bisa mendorong emas bergerak bolak-balik di antara support dan resisten yang terbentuk pagi ini cukup lama sebelum terbentuk arah baru.

Malam hari, data CPI Amerika Serikat bisa menjadi penggerak harga emas. Inflasi menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, bisa mendorong pelemahan harga emas karena dollar yang menguat. Namun bila kenaikan inflasi moderat atau biasa saja, pergerakan harga emas masih akan tetap flat dan cenderung turun.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar