Minggu, 22 Oktober 2017

Emas Tergelincir, Potensi ke 1267

Kamis, 18 Juli 2013 12:27 WIB
Dibaca 165

Monexnews - Harga emas mendapatkan momentum negatif dari testimoni Bernanke dan tidak bisa menembus level resisten 1299 semalam. Pagi ini harga sudah bergerak di kisaran 1275-an dan membentuk support di kisaran 1273. Di bawah level support tersebut, harga berpotensi melanjutkan pelemahan mendekati level support selanjutnya di 1267. Dan support selanjutnya di 1251.

Sementara resisten terdekat di kisaran 1280. Penembusan level resisten ini berpotensi membawa emas mendekati resisten selanjutnya di kisaran 1284-86. Dan di atas level tersebut, harga berpotensi kembali mendekati resisten yang cukup kuat di 1299.

Testimoni Bernanke semalam masih membuka potensi pengurangan stimulus bila data-data ekonomi AS yang terkait dengan tenaga kerja, inflasi dan pertumbuhan sudah membaik. Namun pengurangan stimulus ini tidak serta merta akan diikuti oleh kenaikan suku bunga. Peluang pengurangan stimulus yang masih terbuka ini membuat dollar AS menguat dan emas tertekan.

Malam ini, Bernanke masih akan melakukan testimoni dan kali ini di hadapan komite perbankan senat AS dan masih akan membahas masalah yang sama. Data-data ekonomi AS yaitu data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan data indeks manufaktur wilayah Philadelphia juga akan dirilis. Bila data-data ini lebih bagus dari ekspektasi pasar, dollar akan kembali menguat dan harga emas tertekan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar