Sabtu, 21 Oktober 2017

Emas Bisa Bertahan Naik Bila Di Atas Support 1332

Jumat, 26 Juli 2013 11:35 WIB
Dibaca 183

Monexnews - Harga emas belakangan ini terdongkrak naik berkat melemahnya dollar AS karena masih terbukanya penerapan pelonggaran moneter lebih lama lagi. Data-data AS yang lebih buruk dari ekspektasi pasar seperti data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan data pesanan barang thana lama inti juga membantu pelemahan dollar AS.

Namun demikian, penguatan lanjutan harga emas harus menunggu konfirmasi penembusan level resisten di kisaran 1341, dengan potensi target ke area 1347-58. Sementara area support di kisaran 1332. Selama harga berada di atas support ini, tren kenaikan jangka pendek masih terjaga. Namun jika harga berhasil bergerak di bawah level support tersebut, harga berpotensi terkoreksi kembali ke area 1320-26.

Hari ini ada satu data ekonomi AS yang akan dirilis yakni revisi survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan yang diprediksi 84.0. Data survei sentimen konsumen AS sejauh ini sudah menunjukkan tren yang membaik sehingga bila hasil revisi jauh di bawah prediksi, kemungkinan bisa membuat dollar AS kembali melemah. Dan apabila tidak terlalu berbeda jauh dengan prediksi, kemungkinan tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan dollar AS saat ini.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar