Sabtu, 18 November 2017

Harga Emas Kembali Dalam Tekanan Di Bawah 1310

Jumat, 2 Agustus 2013 11:47 WIB
Dibaca 157

Monexnews - Harga emas mendapatkan momentum penurunan dan kini berada di bawah area $1309 per troy ons. Penguatan dollar AS semalam akibat pernyataan dovish Kepala Bank Sentral Eropa yang mengatakan bahwa suku bunga rendah masih akan berlaku pada periode yang lebih panjang. Dollar AS juga menguat akibat data PMI manufaktur AS yang lebih bagus dari proyeksi pasar, 55.4 vs 52.1. Indeks saham yang kembali bergairah juga mendorong pelemahan harga emas karena terjadi peralihan investasi dari aset safe haven ke yang lebih beresiko.

Resisten terdekat kini di $1310. Pergerakan di bawah ini masih memberikan sentimen negatif bagi harga emas dengan potensi target ke area support berikutnya di kisaran $1290, target berikutnya di 1280 lalu 1270. Sementara di atas $1310, harga berpotensi menguji kembali area 1315-17.

Hari ini fokus pasar akan ke data tingkat pengangguran dan Non-farm Payrolls (NFP) AS. Bila merunut data NFP yang disurvei ADP Rabu kemarin dan rentetan data klaim tunjangan pengangguran sepanjang bulan Juli, data NFP bulan Juli ini bisa lebih bagus dari proyeksi 180 ribu. Bila ini terjadi, dollar AS bisa menguat kembali dan emas kembali tertekan. Demikian pula sebaliknya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar