Senin, 20 November 2017

Emas Masih Tunggu 1347

Kamis, 15 Agustus 2013 12:17 WIB
Dibaca 198

Monexnews - Harga emas masih berfluktuaksi naik turun di bawah kisaran resisten 1347. Kali ini harga emas naik berkat pelemahan dollar AS akibat data indeks harga produsen yang tidak mengalami perubahan dan di bawah ekspektasi pasar. Indeks harga produsen merupakan perubahan harga jual produk dari produsen dan perubahan di tingkat produsen biasanya terefleksikan pada tingkat konsumen dan berbuah pada perubahan angka inflasi. Inflasi yang rendah saat ini di AS memungkinkan kebijakan pelonggaran moneter akan bertahan lebih lama. Hal ini yang menyebabkan dollar AS melemah.

Namun demikian, penguatan lanjutan harga emas dengan potensi ke area 1365 harus menunggu konfirmasi penembusan level resisten penting 1347. Sementara support di kisaran 1330. Pergerakan di bawah support 1330 ini baru membuka peluang pelemahan lanjutan ke area  1315 kembali.

Hari ini banyak data ekonomi penting AS yang akan dirilis seperti data indeks harga konsumen (CPI), data klaim tunjangan pengangguran mingguan, serta data indeks manufaktur di kawasan New York dan Philadelphia. Data-data ekonomi yang berada di bawah ekspektasi pasar tentunya akan kembali melemahkan dollar AS dan berimplikasi pada penguatan harga emas dan sebaliknya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar