Selasa, 21 November 2017

Emas Menguat, Waspada Support 1358

Jumat, 16 Agustus 2013 12:20 WIB
Dibaca 213

Monexnews - Harga emas meroket pagi ini mendekati level 1373. Data Ekonomi AS yang dirilis semalam menimbulkan gejolak pada nilai tukar dollar AS. Data CPI dan Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan yang bagus membuat dollar AS menguat. Data CPI y/y berhasil mencapai angka 2% sementara klaim tunjangan pengangguran mingguan tercatat di level terendah dalam 6 tahun yakni sebesar 320 ribu klaim. Namun data Capital Inflow yang memperlihatkan arus dana asing yang keluar cukup deras dan data indeks manufaktur buruk membuat dollar AS kembali melemah. Indeks dollar AS terseret melemah cukup dalam kemarin dibandingkan penutupan sehari sebelumnya. Indeks dollar AS ditutup turun 0,67%. Pelemahan dollar AS ini berimbas pada kenaikan harga emas.

Harga emas kini berada di kisaran 1366. Momentum penguatan terlihat masih ada di pasar. Namun penguatan lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan level resisten 1376 yang juga merupakan kisaran level MA 100 grafik harian, dengan potensi target ke area 1390-an. Sementara support terdekat di kisaran level 1358. Penembusan ke bawah level support ini membuka peluang pelemahan kembali ke level 1345.

Malam ini data ekonomi AS yang bisa menjadi market movers adalah data perumahan ijin membangun dan housing starts serta data survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan. Menjelang rapat moneter Fed bulan September yang diisukan akan diambil keputusan pengurangan stimulus, pasar makin memperhatikan data-data ekonomi AS dan bereaksi terhadap hasil data-data tersebut.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar