Selasa, 24 Oktober 2017

Emas Dijaga Seller Di Area 1400-1408

Selasa, 27 Agustus 2013 11:55 WIB
Dibaca 293

Monexnews - Harga emas kembali mendapatkan dorongan naik dari buruknya data ekonomi AS yaitu durable goods orders (pesanan barang tahan lama) yang mengalami penurunan pesanan terbesar dalam 1 tahun di bulan Juli.

 Harga emas pagi ini mendekati area resisten di 1408. Namun aksi jual terlihat menekan harga emas kembali ke bawah 1400 setelah harga mendekati level resisten tersebut. Hal tersebut mengindikasikan banyak seller yang bersiap menjual di kisaran resisten ini. Tekanan ke bawah bisa berlanjut ke area 1384 jika level support di 1394 tertembus ke bawah.

Sementara di atas 1394, momentum penguatan ke area 1408 masih terjaga.

Hari ini data penting dari Eropa dan AS bisa menjadi market mover. Data iklim bisnis Jerman yang disurvei Ifo dan data tingkat keyakinan konsumen AS yang disurvei Conference Board (CB) merupakan data high impact yang bisa mempengaruhi nilai tukar dollar AS. Buruknya data Ifo dan membaiknya data CB bisa memperkuat dollar AS dan menekan emas, demikian pula sebaliknya. Di samping itu, isu tapering masih menjadi isu hangat yang membayangi pergerakan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar