Minggu, 19 November 2017

Emas Mungkin Coba Tekan Support 1384 Lagi

Kamis, 5 September 2013 11:58 WIB
Dibaca 185

Monexnews - Isu rencana serangan militer ke Suriah kembali memudar seiring dengan pasar mulai mencerna bahwa serangan ke Suriah mungkin dalam skala terbatas dan dalam waktu yang singkat sehingga dampak serangan mungkin tidak akan terlalu lama dan berpengaruh ke perekonomian global. Ini yang menyebabkan aset-aset safe haven seperti emas kembali merosot nilainya. Harga minyak mentah pun mulai kembali turun. Namun bukan berarti dampak negatif dari isu ini tidak akan kembali ke pasar. Kita masih menunggu keputusan Kongres AS dan implementasi dari rencana serangan tersebut.

Pelemahan harga emas tertahan di support 1384. Momentum pelemahan kemarin masih memungkinkan harga untuk sekali lagi menguji level support tersebut. Penembusan di bawah support ini bisa membawa pelemahan lanjutan ke support berikutnya di 1368.

Sementara bila support 1384 mampu bertahan dan harga bisa menembus level tertinggi saat ini di kisaran 1395, harga mungkin bisa kembali ke level 1400.

Malam ini data yang berpengaruh bagi pergerakan emas adalah data tenaga kerja AS dimana selalu dikaitkan dengan rencana pengurangan stimulus. Bila data bagus, rencana pengurangan stimulus akan terbuka lebar dan menguatkan dollar AS yang berpotensi menekan harga emas. Demikian pula sebaliknya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar