Jumat, 24 November 2017

Nikkei Naik Atas Optimisme ekonomi US

Senin, 11 November 2013 11:42 WIB
Dibaca 31

Monexnews -  Nikkei open gap up pada hari Senin dan bertahan, terangkat oleh sentimen penguatan ekonomi US setelah data Non-farm payroll Jumat malam lebih kuat dari ekspektasi. 

Dollar menguat terhadap euro dan yen sebagai imbas dari peningkatan yang mengejutkan pada data pekerjaan US Jumat malam lalu, mengindikasikan ekonomi-nya pada posisi yang kuat.

Non-farm payroll US naik ke 204K pekerjaan baru pada bulan lalu, hampir 2x perkiraan dan mengacuhkan ekspektasi penutupan sementara pemerintahan US akan menganggu pertumbuhan pekerjaan.

Kuatnya data ini meningkatkan prospek Federal Reserve akan segera melakukan pemotongan stimulus mereka dari saat ini sebesar $85billion untuk pembelian surat berharga setiap bulannya.

Tetapi Ketua Fed, Ben Bernanke dan 2 petinggi lainnya masih nampak memberikan support untuk program stimulus besar-besaran bank sentral negara tersebut.

Menambahkan sentimen positif, Factory output China dan data investasi menunjukan tanda-tanda stabilitas ekonomi, walaupun inflasi tahunan naik ke high 8 bulan pada bulan Oktober, memicu kekuatiran pasar pada pengetatan kebijakan.

Trend Sideway

Res         : 14335 – 14395 – 14465

Sup        : 14215 – 14125 – 13985 

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar