Rabu, 13 Desember 2017

Emas Tunggu Yellen, Resisten Penting 1297

Kamis, 14 November 2013 12:16 WIB
Dibaca 201

Monexnews -Materi pidato yang akan dibacakan Janet Yellen di hadapan komite perbankan senat dalam rangka pencalonan diri sebagai gubernur bank sentral AS yang baru nanti malam telah dipublikasikan di website bank sentral AS semalam. Hasilnya, pasar mengindikasikan Yellen masih akan mendukung kebijakan stimulus untuk memulihkan perekonomian AS yang diliputi tingkat pengangguran yang tinggi dan tingkat inflasi yang masih di bawah target 2%. Indikasi ini membuat dollar AS tertekan dan instrumen beresiko seperti indeks saham dan komoditas termasuk emas menguat. Pasar menilai peluang tapering di Desember berkurang.

Pasar masih akan menunggu testimoni Janet Yellen yang akan berlangsung pukul 22.00 WIB untuk mencari indikasi arah kebijakan Fed di bawah Yellen. Selain itu pasar juga akan menantikan data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan data neraca perdagangan AS untuk mengukur sejauh mana kesehatan ekonomi AS. Semakin sehat ekonomi AS, potensi taperin makin besar dan emas bisa tertekan turun.

Pagi ini terlihat harga emas bergerak naik sudah menembus ke atas level resisten 1280 dan bersiap menuju area resisten berikutnya di 1290 dan 1297. Sementara pergerakan di bawah level 1280, berpeluang membuka kembali pelemahan ke area support selanjutnya di 1268.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar